Panduan Penulisan Artikel

PROSEDUR  PENULISAN

PADA PROSIDING SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU

PERGURUAN TINGGI RAHARJA, TANGERANG

 

Naskah atau manuskrip yang dikirim ke panitia Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu (SNMDI)-1 adalah karya asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Naskah yang telah diterbitkan menjadi hak milik redaksi dan naskah tidak boleh diterbitkan lagi dalam bentuk apapun tanpa persetujuan dari redaksi. Naskah yang pernah diterbitkan sebelumnya tidak akan dipertimbangkan oleh redaksi.

Naskah harus ditulis dalam bahasa Indonesia, dengan judul dan abstrak dalam bahasa Indonesia dan Inggris dengan format seperti yang tertuang dalam panduan ini. Penulis harus mengikuti panduan  untuk mempersiapkan naskah yang akan dikirim ke redaksi. Semua naskah yang masuk akan disunting oleh 1 editor teknis dan 2 reviewer. Panitia Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu (SNMDI)-1 akan mengirimkan naskah kepada reviewer secara anonim sehingga identitas penulis dan reviewer dapat dijaga kerahasiaannya.

Format Manuskrip:

  1. Manuskrip ditulis dalam ukuran font 12 jenis huruf Times New Roman, spasi tunggal, pada kertas ukuran A4, batas tulisan pada empat sisi berjarak 3 cm
  2. Nomor halaman ditulis pada pojok kanan atas
  3. Penulis harus memastikan file yang dikirim bebas virus.
  4. Artikel dikirim dengan jumlah minimal halaman 6 dan maksimal 10